syariah@uinkhas.ac.id -

Fakultas Syariah IAIN Bangka Belitung & Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Sinergi Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Home >Berita >Fakultas Syariah IAIN Bangka Belitung & Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Sinergi Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi
Diposting : Rabu, 29 May 2024, 09:57:58 | Dilihat : 171 kali
Fakultas Syariah IAIN Bangka Belitung & Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Sinergi Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi


Pangkalpinang (Fasya Media) --- Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menjalin sinergi dengan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember dalam penguatan tri dharma perguruan tinggi. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung Dr. Iskandar, M. Hum dan Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni, MA.

Sinergi yang dijalin meliputi bidang penelitian, pengabdian kepada masyarakat, pengajaran, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta sinergi penyelenggaraan konferensi internasional. Penandatanganan kerja sama berlangsung di Gedung Rektorat IAIN Bangka Belitung disela berlangsungnya Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang mengundang seluruh Dekan Fakultas Syariah di lingkungan PTKIN.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Bangka Belitung Iskandar menuturkan bahwa kerja sama dua pihak sangat penting sebagai komitmen bersama mengembangkan lembaga. “Kami memiliki komitmen untuk terus mengembangkan lembaga. Karena itu, kami menjalin kersajama dengan lembaga-lembaga lain, termasuk salah satunya dengan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Kami akan menyinergikan dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya kedua belah pihak dalam rangka pengembangan kelembagaan melalui program-program strategis”, ungkap Dekan Fakultas Syariah IAIN Bangka Belitung Iskandar di Pangkalpinang, Rabu (29/5/2024).

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Wildani Hefni menuturkan bahwa pihaknya menyambut baik atas perjanjian kerjasama ini. Menurutnya, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember sangat berkepentingan untuk terus bersinergi dengan kampus lain dalam rangka memajukan dan mengembangkan lembaga.

“Tentu senergi yang diwujudkan dalam perjanjian kerjasama ini akan menguatkan komitmen kami untuk terus melakukan program-program kolaboratif yang produktif dalam pengembangan tri dharma perguruan tinggi pada masing-masing lembaga, termasuk salah satunya adalah kolaborasi riset tentang Hukum Islam, Adat dan budaya Melayu,” tutur Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Wildani Hefni.

Hadir dalam penandatangan kerjasama ini, Dekan Fakultas Syariah UIN Sunan Kalijaga Prof Makhrus, seluruh wakil dekan Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Bangka Belitung, jajaran Koorprodi serta dosen Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam IAIN Bangka Belitung.

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;