syariah@uinkhas.ac.id -

Kampanye Cegah Perkawinan Dini, Pushaga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Goes To School

Home >Berita >Kampanye Cegah Perkawinan Dini, Pushaga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Goes To School
Diposting : Minggu, 21 Jul 2024, 09:48:31 | Dilihat : 162 kali
Kampanye Cegah Perkawinan Dini, Pushaga Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Goes To School


Jember (Fasya Media) - Pusat Studi Hukum Keluarga Gender dan Anak (Pushaga) UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember (KHAS) Jember melaksanakan kegiatan Pushaga Goes To School, Kamis (18/7/2024) di SMK Plus Nurul Ulum Kemuningsari Lor Panti, Kabupaten Jember.

Direktur Pushaga Siti Nurholillah, SH., MH., menyampaikan kehadiran Pushaga di SMK Plus Nurul Ulum bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja dan upaya pencegahan perkawinan anak serta edukasi pendewasaan usia perkawinan.

“Kami melakukan edukasi dan pencegahan terkait kenakalan remaja ,pendewasaan usia perkawinan dan stop perkawinan anak. Hal itu semua Sudha terancang dalam program Pushaga untuk memperluas jangkauan pengabdian program studi Hukum Keluarga Fakultas Syariah, dan juga untuk mengembangkan saya kebermanfaatan Fakutltas Syariah UIN KHAS Jember di Tengah-tengah Masyarakat”, ungkap Siti Nurholilah, MH, yang juga merupakan dosen Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Tidak hanya itu saja, kehadiran Pushaga di SMK Plus Nurul Ulum Kemuningsari Lor Panti untuk memberikan motivasi kepada para siswa selaku remaja untuk lebih produktif dan bisa menghadapi tantangan pada remaja saat ini.

Dikatakan Siti Nurholilah, bahwa dengan memberikan edukasi terkait pendewasaan usia perkawinan, ia berharap masyarakat bukan hanya menikah di usia yang diperbolehkan undang – undang, namun ada persiapan bahwasanya menikah bukan hanya usia namun juga fisik mental dan ekonomi.

“Pushaga Goes To School ini kami rencanakan dengan baik, dan juga disesuaikan dengan kebutuhan ril Masyarakat berkaitan dengan edukasi pencegahan pernihakan di usia dini. Berikutnya, kami merencanakan program Pushaga Goes to Village yang masih menyesuaikan jadwal dari penyuluh”, kata Siti Nurholilah, SH, MH, didampingi Sekretaris Pushaga, Fahmi Rodhol Uyun, MH, yang keduanya merupakan dosen di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

 

Kontributor: Fasya Media

Berita Terbaru

Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah
Antarkan Tiga Prodi Unggul, Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Raih Academic Award
23 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;