syariah@uinkhas.ac.id -

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul

Home >Berita >Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
Diposting : Sabtu, 21 Sep 2024, 10:47:00 | Dilihat : 18 kali
Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul


Fasya Media - Program Studi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menjalani serangkaian asesmen lapangan dalam rangka akreditasi prodi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hadir sebagai asesor BAN-PT yaitu Prof. Dr. Ahmad Musyafiq, M.Ag dari UIN Walisongo Semarang dan Dr. Siti Rochmiyatun, SH., M. Hum, dari UIN Raden Fatah Palembang.

Pembukaan Asesmen Lapangan ini dihadiri oleh Rektor UIN KHAS Jember Prof Dr Hepni Zain, Wakil Rektor I Prof. Dr. M. Khusna Amal, M,Si, Wakil Rektor II Dr. Ainur Rofiq, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. Khoirul Faizin, M.Ag,Ketua Senat UIN Khas Jember, Prof. Dr. Sofyan Tsauri, MM, Dekan Fakultas Syariah Dr. Wildani Hefni, MA, para Ketua Lembaga dan Unit di UIN KHAS Jember, dan seluruh jajaran pimpinan di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni Zain menuturkan bahwa asesmen lapangan sangat penting sebagai bentuk komitmen dalam memajukan mutu pendidikan yang dijalankan, Rektor UIN KHAS Jember juga berharap dari asesmen lapangan ini kemudian menjadi penguat komitmen untuk terus menjaga kualitas mutu pendidikan di lingkungan Fakultas Syariah, termasuk pada program studi Hukum Pidana Islam.

“Asesmen lapangan prodi HPI ini bagian dari upaya memajukan dan menjaga kualitas mutu pendidikan di lingkungan UIN Khas Jember”, ungkap Prof. Dr. Hepni Zain saat membuka kegiatan Asesmen Lapangan, Sabtu, 21 September 2024 di Lantai II Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

“Selamat datang kami sampaikan terkhusus dua asesor. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan banyak manfaat untuk pengembangan mutu di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember. Sekali lagi untuk prodi HPI Unggul ya”, tambah Rektor UIN KHAS Jember.

Dekan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Dr. Wildani Hefni mengaku bahwa saat ini keluarga besar Fakultas Syariah dalam suka cita menyambut dan menjalani proses asesmen lapangan untuk program studi Hukum Pidana Islam. Menurutnya, tim telah mempersiapkan kegiatan asesmen lapangan ini dengan sangat maksimal.

“Komitmen dalam mempersiapkan seluruh yang dibutuhkan untuk asesmen lapangan program studi HPI ini sudah dua bulan yang lalu. Ini kami lakukan karena memang tinggal prodi HPI ini di fakultas Syariah yang belum unggul. Sehingga kami sangat berharap akreditasi yang didapat di Prodi HPI ini Unggul menyusul ketiga prodi lainnya. Dan fakultas Syariah bisa meraih seratus persen unggul di tahun 2024”, ungkap Dekan Fakultas Syariah Wildani Hefni.

Kegiatan ini melibatkan banyak pihak seperti mahasiswa, alumni, stakeholder, dosen serta tenaga kependidikan. Hadir juga seluruh pimpinan di Fakultas Syariah UIN KHAS Jember, Wakil Dekan I Dr. Busriyanti, Wakil Dekan II Dr. Martoyo, Wakil Dekan III Dr. Ahmadiono, Kabag TU Hesti Widyo Palupi, Sekjur Hukum Islam Hasan Basri, MH, Kooprodi Hukum Tata Negara Sholikhul Hadi, MH., Koorprodi Hukum Keluarga Inayatul Anisah, M. Hum, Kooprodi Hukum Ekonomi Syariah Fredy Hidayat, MH., Koorprodi Hukum Pidana Islam Yudha Bagus Tunggal Putra, M.H, Ketua Gugus Mutu Ach. Syifaul Hisan, M. Si, Ketua Keluarga Alumni Fakultas Syariah (Kafsya), seluruh Direktur Pusat dan Kajian, serta seluruh pengelola di lingkungan Fakultas Syariah UIN KHAS Jember.

Kontributor Fasya Media

Berita Terbaru

Prodi Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Jalani Asesmen Lapangan Targetkan Akreditasi Unggul
21 Sep 2024By syariah
Delegasi Fakultas Syariah UIN KHAS Jember Juara III Lomba Peradilan Semu Tingkat Nasional
02 Sep 2024By syariah
Terjunkan 534 Mahasiswa ke 65 Instansi, Fasya Gelar Pelepasan PKL di Stadion Imam Nahrowi
29 Aug 2024By syariah

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru
;